Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, March 04, 2009

Cara Daftar Blog ke Search Engine

Berikut adalah Cara Daftar Blog ke Serach Engine. Daftar Blog ke search engine dimaksudkan, supaya...blog kita dapat terindeks di search engine (Google, Yahoo, Msn, dll). Pernah terpikir kah kalo blog kita muncul di halaman search engine google misalnya? Nah Contohnya  ketik kata Kunci " Peluang Online " maka saat ini ( Desember 2010) yang menduduki  nomor satu untuk kata kunci " Peluang Online " adalah blog ini : "http://peluang-dimasa-krisis.blogspot.com" Bagaimana hal tersebut bisa terjadi ??? Ya cukup panjang perjalanan nya untuk bisa menjadi no1. Yang pertama kali dilakukan adalah dengan cara mendaftarkan situs/blog kita search engine agar blog kita terindeks lebih dahulu selanjutnya silakan belajar teknik SEO sederhana akan saya ulas di posting selanjutnya.  

Berikut langkah-langkahnya mendaftarkan blog kita ke 3 search engine terkemuka:

Daftar situs/blog di google
Google merupakan mesin pencari no 1 saat ini. Karena google merupakan mesin pencari (search engine) yang paling banyak digunakan oleh neter. Agar blog kita bisa muncul di mesin pencari google, bisa didaftar kan blog kita dengan mengunjungi www.google.com/addurl. Selanjutnya isi isi form2 yang disediakan sesuai dengan data situs/blog kita.

  • URL --> isi dengan alamat blog kita. contoh = http://blogkita.blogspot.com
  • Comments --> isi dengan keyword pada blogkita
  • Optional --> isi sesuai text yang tertulis (untuk menghindari spam)
maka url kita akan masuk crawl list nya google , untuk mengantri masuk ke indeks mereka. tunggu beberapa minggu.

Daftar blog di yahoo

Yahoo adalah search engine lain yang cukup sering dipakai neter untuk mencari sebuah situs. Supaya blog kita bisa masuk dalam indeks mesin pencari dari yahoo ini, silahkan kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Untuk di mesin pencari yahoo ini, kita tinggal masukan alamat blog kita dan alamat blog feed kita. contoh untuk alamat blog = http://blogkita.blogspot.com contoh untuk feedblog = http://feeds.feedburner.com/feedkita (kalo kita daftar di feedburner).

Daftar blog di Msn
Msn adalah mesin pencari yang agak asing di indonesia. Memang jarang dipakai untuk di indonesia, lebih sering dipakai neter di Amerika. Tapi bisa juga kalo kita ingin mendaftarkan blog kita di msn, kunjungi saja http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2. kemudian isi text sesuai tampilan yang muncul (untuk menghindari spam) kemudian masukan url blog kita c:/ http://bloganda.blogspot.com.

demikian beberapa step untuk mendaftarkan blog kita ke mesin pencari di atas, silakan dicoba untuk memasukkan blog kita ke dalam indeks mesin pencari

Salam

7 comments:

Phuad said...

makasi sob,bwt infony :D

felixsdp said...

trims buat infonya...

T4belajarblogger said...

Thanks infonya sobat...

paey said...

kalo mau bisnis internet terbaru liad di http://www.indotama5.hexat.com saatnya mimpi jadi kenyataan

Unknown said...

@ phuad, @ felixsdp, @T4belajarblogger , @paey : thanks sudah mengunjungi dan meninggalkan komentarnya , sukses for you guys ,,,

asfin said...

exelent

richard said...

life>>>

Post a Comment

SALAM SALAM